Molen Batako Diameter 120 Terpercaya


Molen Batako

Molen Batako Diameter 120

molen Batako Diameter 120 kemungkinan merujuk pada mesin molen beton atau molen yang dirancang khusus untuk mencampur adukan beton atau campuran bahan bangunan lainnya dengan diameter drum sebesar 120 cm. Mesin molen batako dengan diameter drum ini biasanya digunakan untuk proyek konstruksi yang lebih besar karena memiliki kapasitas yang lebih besar dalam mencampur bahan-bahan konstruksi.

Dalam industri konstruksi, mesin molen beton atau molen sering digunakan untuk mencampur adukan beton, semen, pasir, kerikil, dan bahan-bahan lainnya menjadi campuran homogen yang siap digunakan untuk pembangunan. Dengan menggunakan mesin molen beton, penggilingan dan pencampuran bahan-bahan ini menjadi lebih mudah dan efisien, sehingga mempercepat proses pembangunan dan meningkatkan kualitas dari konstruksi yang dibangun.

Spesifikasi

Type UNP 10 Diameter 120

Operasional
1 orang

Kapasitas
1 Sak semen

Power
Diesel 16 pk atau dinamo motor 16 hp

Meterial
Mild steel plat dan UNP
Meja 8mm
Body 4mm
kanal 8mm
Tinggi 40 cm

Sistem Operasional
Putaran mesin penggerak yang di teruskan oleh gardan truck

Fungsi
Mengaduk campuran bahan batako dan paving seperti;
Semen
Pasir
Air

Waktu Pemesanan
3 minggu

Komponen molen Batako Diameter 120

Mesin molen beton atau molen dengan diameter drum 120 cm biasanya terdiri dari beberapa komponen utama, di antaranya:

  1. Drum molen: Merupakan bagian yang paling utama pada mesin molen beton. Drum ini berfungsi untuk menampung bahan-bahan konstruksi seperti semen, pasir, kerikil, dan air, lalu mencampurnya secara merata untuk menghasilkan campuran beton yang siap digunakan.
  2. Motor: Mesin molen beton dilengkapi dengan motor yang berfungsi untuk menggerakkan drum molen dan bagian lain dari mesin.
  3. Gear box : pada mesin molen batako berfungsi untuk mentransmisikan daya dari motor ke drum molen dengan menggunakan roda gigi.
  4. Blade: bagian yang berputar dan berfungsi untuk mencampur bahan-bahan.
  5. Peralatan Tambahan: Beberapa mesin molen beton juga dilengkapi dengan peralatan tambahan seperti corong pengisian, roda gigi penggerak, dan sistem penyiram air untuk menjaga agar campuran beton tetap lembab selama proses pencampuran.

Fungsi Drum molen

Drum molen pada mesin molen beton atau molen memiliki fungsi utama sebagai wadah untuk menampung bahan-bahan konstruksi seperti semen, pasir, kerikil, air, dan bahan tambahan lainnya. Setelah bahan-bahan ini dimasukkan ke dalam drum molen, drum molen kemudian akan berputar dengan kecepatan tertentu untuk mencampur bahan-bahan tersebut menjadi campuran beton yang homogen dan siap digunakan.

Drum molen pada mesin molen batako juga memiliki fungsi-fungsi lain yang penting, di antaranya:

  • Menghemat Waktu: Drum molen dapat mencampur bahan-bahan konstruksi secara efisien dan cepat, sehingga dapat menghemat waktu dan tenaga yang dibutuhkan dalam proses konstruksi.
  • Menghasilkan Campuran yang Konsisten: Drum molen dapat mencampur bahan-bahan konstruksi secara merata, sehingga menghasilkan campuran beton yang konsisten dan berkualitas.
  • Mengurangi Kebisingan: Drum molen dapat mengurangi kebisingan dan getaran yang dihasilkan selama proses pencampuran, sehingga dapat menciptakan lingkungan kerja yang lebih nyaman dan aman.
  • Mempermudah Proses Pencampuran: Dalam drum molen, bahan-bahan konstruksi dapat dicampur secara efektif tanpa perlu dilakukan secara manual, sehingga mempermudah proses pencampuran dan meningkatkan produktivitas kerja.

Dengan demikian, drum molen pada mesin molen beton memiliki peranan yang sangat penting dalam proses pembuatan campuran beton yang berkualitas dan efisien untuk digunakan dalam berbagai proyek konstruksi.

Fungsi Motor Penggerak

Motor penggerak pada mesin molen beton atau molen memiliki fungsi utama untuk menggerakkan drum molen atau wadah pencampur. Motor penggerak bekerja dengan memanfaatkan energi listrik atau bahan bakar, tergantung pada jenis mesin molen beton yang digunakan.

Fungsi-fungsi lain dari motor penggerak pada mesin molen batako adalah:

  • Meningkatkan Efisiensi: Dengan motor penggerak, mesin molen beton dapat beroperasi dengan lebih efisien dan menghasilkan lebih banyak campuran beton dalam waktu yang lebih singkat.
  • Memudahkan Penggunaan: Motor penggerak pada mesin molen beton membuat penggunaan mesin molen beton menjadi lebih mudah dan efisien, karena pengguna tidak perlu melakukan pencampuran secara manual.
  • Mengurangi Tenaga Kerja: Dengan menggunakan motor penggerak, mesin molen beton dapat mengurangi tenaga kerja yang diperlukan untuk melakukan pencampuran, sehingga meningkatkan produktivitas dan mengurangi biaya tenaga kerja.
  • Menghasilkan Campuran Yang Lebih Baik: Dengan kecepatan yang tepat dari motor penggerak, campuran beton dapat dicampur dengan sempurna sehingga menghasilkan campuran beton yang lebih baik dan berkualitas.
  • Meningkatkan Keamanan: Motor penggerak pada mesin molen beton memiliki sistem pengaman untuk melindungi pengguna dari cedera akibat kecelakaan kerja.

Dengan demikian, motor penggerak pada mesin molen beton sangat penting untuk menjaga efisiensi dan keamanan dalam proses pencampuran bahan-bahan konstruksi menjadi campuran beton yang berkualitas dan siap digunakan.

Fungsi Gear Box

Gear box atau kotak roda gigi pada mesin molen batako berfungsi untuk mentransmisikan putaran atau daya dari motor ke drum pencampur dengan menggunakan roda gigi yang terdapat di dalamnya. Gear box ini biasanya terdiri dari beberapa gigi yang diatur dengan presisi untuk menciptakan rasio putaran yang tepat antara motor dan drum pencampur. Dengan adanya gear box, mesin molen batako dapat menghasilkan putaran yang tepat pada drum pencampur sehingga bahan-bahan konstruksi dapat dicampur secara merata dan efisien. Selain itu, gear box juga membantu mengurangi beban pada motor dan memperpanjang umur mesin molen batako karena dapat mengatur putaran pada drum pencampur dengan tepat. Oleh karena itu, gear box merupakan komponen yang penting pada mesin molen batako dan harus dijaga dan dirawat dengan baik agar mesin dapat berfungsi secara optimal.

Fungsi Blade

Blade pada mesin molen batako berfungsi untuk mencampur bahan-bahan konstruksi yang telah dimasukkan ke dalam drum pencampur. Blade atau bilah pemutar terletak di dalam drum pencampur dan berputar seiring dengan putaran drum untuk mengaduk dan mencampur bahan-bahan konstruksi secara merata. Bilah pemutar pada mesin molen batako biasanya terbuat dari bahan baja tahan karat atau baja tahan aus yang kuat dan tahan lama. Fungsi blade yang baik pada mesin molen batako akan memberikan hasil campuran yang homogen dan berkualitas, sehingga dapat meningkatkan kualitas konstruksi yang dibangun. Oleh karena itu, blade merupakan komponen penting pada mesin molen batako dan harus dijaga dan dirawat dengan baik agar dapat berfungsi dengan optimal.

Harga molen Batako Diameter 120

Harga molen batako diameter 120 dapat bervariasi tergantung pada merek, kualitas, dan kapasitas dari mesin tersebut. Selain itu, faktor geografis dan tempat pembelian juga dapat mempengaruhi harga. Namun, sebagai gambaran umum, harga molen batako diameter 120 berkisar antara 5 juta hingga 15 juta rupiah. Namun, perlu diingat bahwa harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada kondisi pasar dan faktor-faktor lain yang mempengaruhi harga mesin molen beton tersebut. Oleh karena itu, sebaiknya melakukan riset terlebih dahulu dan membandingkan harga serta kualitas dari beberapa merek dan tempat pembelian sebelum memutuskan untuk membeli.

Cara Kerja molen Diameter 120

Mesin molen beton atau molen diameter 120 bekerja dengan menggabungkan beberapa komponen yang terdiri dari drum pencampur, motor penggerak, roda, dan bingkai.

Berikut adalah cara kerja molen beton diameter 120 secara umum:

  • Persiapan Bahan: Persiapkan semua bahan yang akan dicampur seperti semen, pasir, kerikil, air, dan bahan tambahan lainnya. Pastikan bahan-bahan tersebut sudah siap dan terukur dengan baik.
  • Memasukkan Bahan ke Drum molen: Bahan-bahan konstruksi dimasukkan ke dalam drum molen dengan menggunakan keranjang atau ember. Pastikan jumlah dan proporsi bahan-bahan konstruksi sesuai dengan resep campuran yang telah ditentukan.
  • Menambahkan Air: Setelah bahan-bahan konstruksi dimasukkan ke dalam drum molen, tambahkan air secukupnya sesuai dengan jumlah yang telah ditentukan.
  • Menyalakan Mesin: Setelah semua bahan sudah dimasukkan, hidupkan mesin molen batako dengan menyalakan motor penggerak. Setelah itu, drum molen mulai berputar dengan kecepatan tertentu.
  • Proses Pencampuran: Proses pencampuran dilakukan ketika drum molen berputar. Proses ini dilakukan hingga bahan-bahan tercampur secara merata dan menjadi campuran beton yang homogen.
  • Mematikan Mesin: Setelah proses pencampuran selesai, matikan mesin dan buang campuran beton dari drum molen ke wadah penampung.
  • Membersihkan Mesin: Setelah selesai menggunakan mesin molen beton, bersihkan bagian drum molen dan komponen lainnya untuk mencegah penumpukan sisa campuran beton pada mesin.

Itulah cara kerja mesin molen beton atau molen diameter 120 secara umum. Mesin ini sangat membantu dalam proses konstruksi karena dapat mencampur bahan-bahan konstruksi dengan cepat dan efisien, sehingga mempercepat proses pembangunan.

Baca Juga : Produsesn Mesin Paving Manual dan Otomatis 

Temukan dan cari kami di:
WEBSITE : https://jauramesin.com/
Youtube : https://www.youtube.com/@juaramesin/
IG : https://www.instagram.com/juaramesin/
Twitter : https://twitter.com/JuaraMesin/
FB : https://web.facebook.com/juaramesin

Call/Whatapp : 085 707 300 536 (admin Muhyi)

Terima kasih atas kunjungan anda di situs Juara Mesin produsen Mesin cetak batako dan paving, mesin bata ringan, molen, conveyer dan mesin stone clusher pemecah batu serta mesin pelengkap lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Other news

  • Agen Mesin Paving Surabaya Terbaik dan Terpercaya

    Mesin Paving Agen Mesin Paving Surabaya – Mesin paving adalah alat yang digunakan untuk memproduksi paving block atau beton paving yang umumnya digunakan untuk menutupi jalan, trotoar, area parkir, dan area luar ruangan lainnya. Paving block ini biasanya terbuat dari campuran beton dengan berbagai bentuk dan ukuran. Berikut ini adalah beberapa jenis mesin paving dan…

  • Alat Pencetak Batako Manual Tumbuk Tangan

    Alat Pencetak Batako Manual Tumbuk Tangan Alat pencetak batako manual tumbuk tangan adalah alat yang digunakan untuk membuat batako secara manual dengan menggunakan tenaga manusia. Alat ini umumnya terdiri dari cetakan yang terbuat dari bahan yang kuat dan tahan lama, seperti logam atau kayu yang dilengkapi dengan pegangan untuk memudahkan pengguna dalam menekan adonan batako…

  • Mesin Pencetak Batako Otomatis Tranfer Palet Mutu K500

    Mesin Pencetak Batako Otomatis Tranfer Palet Mesin pencetak batako otomatis transfer palet adalah perangkat mekanis yang digunakan dalam industri pembuatan batako untuk secara otomatis mencetak batako dan mentransfernya ke palet untuk proses pengeringan dan pemindahan selanjutnya. Mesin ini biasanya digunakan dalam skala industri untuk meningkatkan efisiensi produksi dan mengurangi keterlibatan pekerja secara manual. Berikut adalah…